Advertisement
,

Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten Hadirkan Mobil Perpustakaan Keliling

Selasa, 30 Juli 2024, Juli 30, 2024 WIT Last Updated 2024-07-30T13:41:00Z

  




Pandeglang Banten, //Gemabanten.com - Hari senin tanggal 29 juli 2024 KuKerta Universetis Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten kelompok 59 mengadakan acara “Petualangan Literasi” dengan mengundang Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) di SDN CIKONENG 2 dengan tema “membangun literasi anak bangsa yang cerdas” dengan tujuan meningkatkan minat baca pada anak di sekolah SDN CIKONENG 2, Karna minimnya minat baca dan semangat membaca pada anak anak. 


Kegiatan ini menjadi salah satu upaya mahasisawa KuKerta dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat khususnya dibidang pendidikan. Kegiatan ini dilakukan setelah kami mengajar kurang lebih 1 minggu, kedatangan KuKerta Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten kelompok 59 terjun ke SDN Cikoneng 02 mendapatkan sambutan hangat dari kepala sekolah dan dewan guru serta para siswa/i, mereka menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi atas kontribusi mahasiswa dalam membantu mengajar di SDN Cikoneng 02, Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang. 


MPK ( mobil perpustakaan keliling) menjadi sarana dan prasana yang di berikan oleh kampus UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, yang diberikan untuk Masyarakat Desa cikoneng menumbuhkan Minat Baca Masyarakat cikoneng. 


Sasaran yang dituju bisa menjadi Generasi Emas 2045 yang inovatif, kreatif, berwawasan luas dan memiliki ide cemerlang untuk negara Indonesia. jiwa kegigihan yang tumbuh oleh masyarakat Desa cikoneng, salah satu kesemangatan  mahasiswa untuk menghadirkan Mobil Perpustakaan.


KUKERTA 59

Iklan