Advertisement
,

Musyawarah Kerja Ke-1 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kecamatan Kemiri Di Yayasan Ponpes Walisongo Al-Munawwaroh

Minggu, 11 Agustus 2024, Agustus 11, 2024 WIT Last Updated 2024-08-11T14:58:36Z

 

Tangerang, //Gemabanten.com - Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kemiri menggelar Musyawarah Kerja (Muker) ke-I pada Minggu, 11 Agustus 2024. Acara ini berlangsung di Yayasan Walisongo Pondok Pesantren Al-Munawwaroh, pimpinan Kiyai Khosyi'in, yang juga menjabat sebagai Rois Syuriah MWCNU Kecamatan Kemiri masa khidmat 2024-2027.


Sambutan Ketua MWCNU Kecamatan Kemiri

  

Dalam sambutannya, Ketua MWCNU Kecamatan Kemiri, Ustadz Mujib Naqib, menekankan empat pilar utama yang harus menjadi fokus dalam menjalankan organisasi Nahdlatul Ulama, yaitu ideologi Aswaja, pendidikan Aswaja, ekonomi Aswaja, dan aspek sosial.


Sambutan Camat Kemiri

 

Camat Kemiri, Hendarto, S.STP., M.Si., juga memberikan sambutan yang menekankan pentingnya sinergitas antara organisasi berbasis keagamaan seperti NU dengan pemerintahan, agar tetap terjalin hubungan yang harmonis dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.


Sambutan Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Kemiri

 

Sebagai tuan rumah, Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Kemiri, Kiyai Khosyi'in, mengajak semua yang hadir untuk bersyukur atas keberadaan NU dan merenungkan bahwa perjuangan untuk NU harus terus ditingkatkan. "Kita harus berterima kasih kepada NU dan kita harus meminta maaf kepada NU karena belum bisa berjuang dengan baik untuk NU," tegasnya.


Sambutan Katib Syuriyah PCNU Kabupaten Tangerang

  

Katib Syuriyah PCNU Kabupaten Tangerang, KH. Ardani Gomrowi, dalam sambutannya menegaskan bahwa perjuangan untuk NU tidak akan pernah merugi. Ia juga menyebutkan bahwa NU memiliki karomah yang luar biasa, di mana orang-orang NU jika ditanya agamanya, bisa dengan bangga menyatakan NU, karena setiap orang NU pasti Islam, meski tidak semua Islam adalah NU.


Seminar Ekonomi Keumatan

  

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Tangerang Bidang Perekonomian, KH. Rohman, yang menjadi narasumber dalam seminar ekonomi keumatan, menyarankan agar MWCNU Kecamatan Kemiri menjalankan program-program ekonomi yang sederhana namun efektif. "Tak usah muluk-muluk punya program, walau sederhana tapi bisa dilakukan dengan baik, Insya Allah itu bisa mendobrak perekonomian MWCNU Kecamatan Kemiri," katanya.


Sambutan Ketua PCNU Kabupaten Tangerang

  

Ketua PCNU Kabupaten Tangerang, KH. Abi Hafis Gunawan, S.Pd.I, menyampaikan apresiasi terhadap semua program yang direncanakan. Namun, ia mengingatkan bahwa yang lebih penting adalah efektivitas dalam pelaksanaan program. "Semua program bagus, cuma yang lebih efektif itu, mana dulu yang bisa langsung eksekusi, karena ilmu praktek itu lebih utama daripada kebanyakan teori tanpa adanya praktek," ujarnya.


Hadirin yang Hadir

 

Acara Muker ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua PCNU Kabupaten Tangerang KH. Abi Hafis Gunawan, S.Pd.I, Katib Syuriyah PCNU Kabupaten Tangerang KH. Ardani Gomrowi, Wakil Ketua PCNU Kabupaten Tangerang Bidang Perekonomian KH. Rohman, Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Kemiri Kiyai Khosyi'in, Wakil Syuriyah MWCNU Kecamatan Kemiri Ustadz Halili, Katib Syuriyah MWCNU Kecamatan Kemiri Ustadz Erpan Suntari, S.Pd.I, Ketua Tanfidziah MWCNU Kecamatan Kemiri Ustadz Mujib Naqib, serta sejumlah tokoh dari pemerintahan, termasuk Camat Kemiri Hendarto, S.STP., M.Si., perwakilan dari Polsek Mauk, Danramil 09 Mauk, dan jajaran Ansor serta Banser Kecamatan Kemiri.


Musyawarah Kerja ini diharapkan dapat menjadi landasan yang kokoh bagi MWCNU Kecamatan Kemiri dalam melaksanakan berbagai program kerja selama masa khidmat 2024-2027.


Terakhir, Acara Seremonial ditutup pada Pukul 11.50 WIB dan Acara Musyawarah Kerja MWCNU Kecamatan Kemiri Ke I dibuka pada Pukul 13.00 WIB sampai dengan Selesai.


Red.

Iklan