Advertisement
,

Terkait Sikap Arogansi Oknum Kades di Cirinten Menuai Kecaman dari Aktivis Lebak Eroy Bavik Habibi, SH.

Jumat, 09 Agustus 2024, Agustus 09, 2024 WIT Last Updated 2024-08-09T15:25:39Z

  



Lebak, //Gemabanten.com - Ramai Beredar  Informasi dalam pemberitaan media online di Lebak soal dugaan Sikap Arogansi salah satu oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten kepada seorang Wartawan Menuai banyak kecaman dari berbagai pihak. 


Salah satu Aktivis asal Cirinten Eroy Bavik Habibi, SH. Sangat menyayangkan dengan sikap arogansi oknum kepala Desa Karangnunggal, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak, Banten tersebut. Menurutnya sebagai public Figure / Pejabat tidak selayaknya mencontohkan sikap yang arogan. 


" Saya selaku putra daerah Cirinten malu mendengar kabar ini, apalagi ini terjadi kepada seorang wartawan tidak sepantasnya menghina seseorang terlebih dengan sebutan nama hewan dan menyarankan untuk mencangkul kepada Wartawan " Kata Pentolan DPP Ormas Perpam Eroy Bavik Habibi, SH. 


Eroy pun meminta kepada Pemerintah kecamatan Cirinten untuk segera mengevaluasi oknum kades tersebut, menurutnya hal itu telah menodai citra baik pemerintahan khususnya di wilayah kecamatan Cirinten. 


" Saya juga akan membentuk tim khusus di Forwatu untuk melakukan investigasi terkait penggunaan anggaran Dana Desa tahun 2024 yang patut diduga banyak penyalah gunaan " Tegas Kordinator Lapangan Forum Warga Bersatu Banten (Forwatu Banten) Tersebut. 


Sementara itu, Wakil Presidium 3 Bidang Informasi dan Investigasi Forwatu Banten Agus Sugianto Wibowo akan segera melakukan investigasi terhadap kegiatan fisik Desa di Karangnunggal yang dibiayai dari APBDes tahun anggaran 2024. 


" Kita akan bentuk tim, lalu kita akan investigasi ke lapangan soal penggunaan Anggaran Dana Desa yang patut diduga ada ketidak lurusan sehingga terjadi benturan antara oknum kades dengan seorang wartawan itu. " Ujar Agus 


" Penyebabnya mungkin bisa karena ada temuan dari pihak wartawan dan oknum kades tidak suka dengan hal itu " Ungkap Agus yang memiliki latar belakang jurnalis. 


Hingga berita ini ditayangkan pihak media masih terus berupaya untuk mengkonfirmasi kepala Desa Karangnunggal guna keseimbangan informasi.



A.kh

Iklan