Advertisement
,

Bincang Santai Sekaligus Jaga Keharmonisan, Danramil 09 Mauk Ajak Warga Pelihara Sinergitas Yang Baik

Kamis, 05 September 2024, September 05, 2024 WIT Last Updated 2024-09-05T11:03:06Z


Kemiri, //Gemabanten.com - Kegiatan rutin Komandan Koramil(Danramil)09 mauk Kodim 0510/Trs Kapten Arm T.Sigit Wibowo S.Pd melakukan kunjungan kepada warga yang merupakan batas wilayah sekaligus warga binaannya, Danramil dengan babinsa secara langsung berinteraksi dengan warganya sehingga tercipta hubungan yang erat antara TNI dan Rakyat. Kamis, 05/09/2024.



Hal inilah yang dilakukan oleh Danramil beserta Babinsa Koramil 09/Mauk Kodim 0510/Trs, ditengah kegiatannya tetap melaksanakan monitoring dengan warga binaannya di jalan batas wilayah antara kecamatan Kemiri dan kecamatan Rajeg, Desa Rancalabuh, Kecamatan kemiri, Kabupaten Tangerang.



Dalam kegiatan tersebut Danramil beserta Babinsa mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan serta mengantisipasi terjadinya pelaku kriminal yang sekarang marak terjadi di berbagai wilayah memasuki seperti saat ini.


Di sela-sela perbincangan antara kapten Arm T.Sigit Wibowo S.pd dengan warga binaannya, Beliau mengajak warga untuk menjaga sinergitas antara warga dan TNI, Agar di kemudian hari dapat terjalin sinergitas dan kerja sama antara warga dan TNI.



“Sinergi yang baik antara TNI dan warga menjadi kunci dalam menjaga keamanan dan ketentraman di lingkungan sekitar. Dengan membangun komunikasi yang intensif serta memberikan rasa aman dan nyaman, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis dan saling percaya antara TNI dan masyarakat” Tuturnya Kapten Sigit.



Selain itu, Babinsa dari Koramil lainnya juga aktif melakukan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga binaan.


Melalui kegiatan ini, mereka menciptakan kedekatan dan membangun hubungan harmonis dengan warga. Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat.




Red.

Iklan