Advertisement
,

Buruknya Perawatan Situ di Wilayah Provinsi Banten, KBB Ancam Akan Gelar Aksi.

Selasa, 17 September 2024, September 17, 2024 WIT Last Updated 2024-09-17T08:20:19Z



Lebak,//Gemabanten.com - Aktivis Komunitas Banten Bersih (KBB) Soroti buruknya perawatan situ di beberapa wilayah provinsi Banten. Hal itu diungkapkan ketua umum KBB Agus Sugianto Wibowo usai melakukan kajian hasil investigasi tim KBB bersama media ke beberapa situ di wilayah kabupaten Lebak pada Selasa, 17/09/2024. 


Menurutnya, kondisi beberapa situ di wilayah provinsi Banten sangat kurang perhatian dari pihak BBWSC3, terlihat dari beberapa situ yang dipenuhi rerumputan serta kondisi bangunan yang tidak memadai. 


" Ada beberapa situ di wilayah Lebak, Pandeglang yang sudah kita lakukan pengecekan ke lokasi dan sangat di sayangkan ternyata masih banyak situ yang masih terlihat tidak rapih bahkan kering dan berumput. " Ungkap Agus. 


Agus menjelaskan dari hasil pengecekan di lapangan diketahui beberapa situ tersebut telah terkena limbah dampak dari aktivitas proyek perusahaan serta penambangan. 


" Alasan dari pihak pengurus situ katanya akibat limbah dari perusahaan penambang pasir dan aktivitas galian tanah untuk perumahan " Jelas Agus menuturkan. 



Menindaklanjuti hal tersebut Agus mengancam akan menggelar aksi massa di depan kantor BBWSC3 Provinsi Banten pada pekan depan. 

" Kita akan gelar aksi agar aspirasi ini didengar, dan kita juga akan dorong ke APH soal pengelolaan anggaran perawatannya " Tegasnya. 


Sementara itu, Hingga berita ini ditayangkan tim media masih terus berupaya menghubungi pihak balai karna hingga saat ini pihak BBWSC3 belum bisa di konfirmasi.



Ahmad Khotib

Iklan