Advertisement
,

Haornas 2024, Disporabudpar Gelar Lomba Senam Kreasi Antarkecamatan

Selasa, 10 September 2024, September 10, 2024 WIT Last Updated 2024-09-10T11:31:34Z

TANGERANG, //Gemabanten.com - Dalam rangka menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) menggelar Perlombaan Senam Kreasi Tangerang Gemilang antarkecamatan di Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, pada Senin( 09/09/2024).

Perlombaan tersebut merupakan suatu bentuk sosialisasi guna melestarikan Senam Asli Kabupaten Tangerang dimana Senam Kreasi Tangerang Gemilang sendiri dibuat oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang 2022, yang gerakannya diadaptasi dari kebiasaan masyarakat di Kabupaten Tangerang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Ratih Rahmawati mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat olahraga dan kreativitas masyarakat untuk mempromosikan gaya hidup sehat melalui olahraga serta mempererat persatuan antar masyarakat setiap Kecamatan di Kabupaten Tangerang.

“Senam Kreasi Tangerang Gemilang merupakan wujud partisipasi aktif masyarakat dalam menyemarakkan Haornas sekaligus sarana untuk menjaga kesehatan dan kebugaran,” ujarnya.

Ia menjelaskan, perlombaan tersebut diikuti perwakilan dari setiap kecamatan se-Kabupaten Tangerang, 

“Perlombaan senam kreasi ini diikuti oleh pegawai dan masyarakat yang masing-masing terdapat tujuh orang dalam tim dari setiap kecamatan se-Kabupaten Tangerang. Para peserta antusias dan sangat kreatif karena dalam perlombaan ini ada kriteria penilaian dari kekompakan, teknik gerak, penampilan umum, kreativitas, ekspresi serta kostum,” jelasnya.

Ia berhara perlombaan Senam Kreasi Tangerang Gemilang antar kecamatan ini bisa di kenal masyarakat umum sehingga bisa memunculkan kreatifitas dari masing masing kecamatan peserta lomba.

“Saya berharap Senam Kreasi Tangerang Gemilang ini bisa terus dilestarikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang dan bisa menjadi sarana untuk mengajak masyarakat kabupaten Tangerang semakin gemar berolahraga dan menanamkan pola hidup sehat agar tetap sehat dan lebih kreatif,” katanya.

Sebagai Informasi, Perlombaan Senam Kreasi Tangerang Gemilang dibuka Sekertaris Daerah pada Apel Pagi di Lapangan Raden Aria Yudhanegara. Hadir perwakilan  KONI, NPC, KORMI, dan BAPOPSI.

Pembukaan kegiatan tersebut dirangkaikan pula dengan Pemberian Penghargaan atau Bonus kepada Atlet dan Pelatih Peraih Medali pada Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) Ke-VIII yang diselenggarakan pada tanggal 2-5 Juli Tahun 2024 di Kota Tangerang.



Red.

Iklan