Advertisement
,

Kunjungan Kerja Kapolda Banten ke Polresta Tangerang: Tekankan Motto Polisi H.E.B.A.T

Rabu, 11 September 2024, September 11, 2024 WIT Last Updated 2024-09-11T08:57:16Z



TANGERANG, //Gemabanten.com - Kapolda Banten Irjen Pol Suyudi Ario Seto beserta Wakapolda Banten Brigjen Hengki melakukan kunjungan kerja ke Polresta Tangerang. Rombongan pejabat utama Polda Banten disambut langsung oleh Kapolresta Tangerang, Forkopimda, pejabat utama, serta seluruh personel Polresta Tangerang.


Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Banten memberikan arahan di aula Parama Satwika Mapolresta Tangerang. Irjen Pol Suyudi Ario Seto memperkenalkan program baru bernama "Commander Wish" dengan tagline motto "Jadilah Polisi yang H.E.B.A.T," yang merupakan akronim dari Humanis, Eksis, Bermanfaat, Antisipatif, dan Tegas. Kapolda menekankan pentingnya menjadi polisi yang bermanfaat bagi masyarakat dan mendorong semua anggota Polresta Tangerang untuk menerapkan prinsip-prinsip H.E.B.A.T dalam tugas sehari-hari mereka.


Selain itu, Kapolda Banten juga memaparkan beberapa inovasi kepolisian yang telah diterapkan di wilayahnya. Inovasi tersebut meliputi Suling (Subuh Keliling) – Program yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan menjalin kedekatan dengan masyarakat melalui kegiatan patroli pada waktu subuh.

   

Jumat Curhat Inisiatif yang menyediakan platform bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan masukan secara langsung kepada pihak kepolisian setiap hari Jumat.

   

Warung Bhabinkamtibmas– Tempat pelayanan masyarakat yang dikelola oleh Bhabinkamtibmas, yang berfungsi sebagai pusat informasi dan bantuan bagi warga.

   

Poliran (Polisi Peduli Pengangguran) Program yang melibatkan metode 3M: Merekrut, Melatih, dan Menyalurkan untuk membantu mengurangi angka pengangguran dengan memberikan pelatihan dan peluang kerja.


Kapolda Banten berharap bahwa dengan adanya inovasi-inovasi ini, kepolisian dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya, mempererat hubungan dengan masyarakat, dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan masyarakat. Kunjungan ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pimpinan dan jajaran kepolisian serta memastikan bahwa setiap anggota dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas.



Red.

Iklan