Advertisement
,

Pelantikan AHI Selaku Anggota DPRD Provinsi Banten Sangat Semarak.

Senin, 02 September 2024, September 02, 2024 WIT Last Updated 2024-09-03T02:24:07Z

 


Lebak, //Gemabanten.com
-
Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Banten 2024-2029, Ade Hidayat; Siap Perjuangkan Aspirasi dan Akselerasi Sukseskan Program Prabowo Subianto selaku presiden RI yang baru.


Sebanyak seratus Anggota Dewan Provinsi Banten periode 2024-2029 resmi dilantik. Proses pelantikan dihadiri tokoh masyarakat turut hadir pula mantan gubernur Banten Wahidin Halim hingga Ratu Atut Chosiyah.


Adapun proses pelantikan dilaksanakan Senin, 2 September 2024, dalam rapat paripurna DPRD Banten di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Rapat dipimpin oleh Pimpinan DPRD periode 2019-2024, Andra Soni.


Ade Hidayat salah satu anggota Dewan Provinsi Banten terpilih untuk periode 2024-2029 mengkonfirmasi pada awak media, usai dilantik sebagai anggota Dewan Provinsi Banten dirinya siap kawal sepenuhnya pembangunan di Banten khususnya di daerah pilihanya KABUPTEN Lebak.


“Saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat, serta mengawasi pembangunan yang merata di wilayah Banten dan khususnya di daerah kabupaten  Lebak  ini,” ungkapnya pada awak media (02/09/24).


Selain dari itu Ade pun menambahkan bahwa ia akan mendorong akselerasi dan harmonisasi untuk mensukseskan program Prabowo Subianto, Presiden terpilih periode 2024-2029 itu.


“Provinsi Banten dalam tata kelola pemerintahan di Indonesia merupakan kepanjang tanganan dari pemerintah pusat. Karenanya saya akan berjuang secara maksimal mewujudkan pemerataan pembangunan di Banten yang berkolaborasi, harmonisasi dengan pemerintah Pusat dalam hal ini turut mensukseskan program Pak Prabowo untuk mewujudkan Banten Maju,” ujar politisi besutan Gerindra itu.


Ade menjelaskan bahwa pembangunan di Banten akan berjalan dengan maksimal dengan dukungan APBD yang hampir menyentuh angka Rp 12 Triliun.


“Dukungan APBD kita (Banten) hampir menyentuh angka Rp 12 triliun, Banten perlu menempatkan anggaran belanja daerah, dengan inovasi untuk bisa menjawab tantangan,” ujar Ade.


“Seperti menyelesaikan kemiskinan, pendidikan dan kesehatan, serta menanggulangi angka pengangguran. Begitu pula dengan pembangunan infrastruktur yang merata,” sambungnya.


Ade menegaskan bahwa pembangunan Banten harus ditopang oleh akselerasi atau percepatan peningkatan sumber daya manusia (SDM).


Menurutnya provinsi Banten harus mempersiapkan diri membentuk generasi unggul menuju generasi emas 2045.


“Kita harus mempersiapkan sumber daya manusia Banten yang unggul yang dapat bersaing dengan sumber daya manusia baik secara nasional atau pun global, sehingga Banten akan unggul dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 mendatang," Ade menjelaskan.


Diketahui bahwa Ade Hidayat menjadi Anggota Dewan Provinsi Banten mewakili daerah pemilihan Kabupaten Lebak.


Dengan demikian ia pun berkomitmen untuk mengawal pembangunan yang merata di Kabupaten  tersebut.


“Sebagai perwakilan dari Lebak, saya siap menjadi alat untuk mendorong, akselerasi pembangunan Banten di Lebak,” ujarnya.


“Saya tahu di Lebak masih banyak jalan-jalan desa yang rusak dan tidak terkoneksi dengan baik. Tentu saja hal itu menjadi PR besar bagi Saya untuk memperjuangkannya. Mewujudkan pembangunan Lebak yang merata,” pungkasnya.


( Ahmad Khotib )

Iklan