Advertisement
,

Pemerintah Desa Kemiri Adakan Musrenbangdes RKPDes Tahun 2025, Canangkan Pemerataan Pembangunan Desa

Jumat, 06 September 2024, September 06, 2024 WIT Last Updated 2024-09-06T12:31:01Z



TANGERANG, //Gemabanten.com - Dalam rangka penyusunan Rencana kerja Pemerintah Desa (Pemdes) Kemiri Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang, menggelar MusrenbangDes di kantor desa Kemiri pada hari, Jumat.06/09/2024. 


Kegiatan Musrenbangdes juga dihadiri oleh Kepala Desa Kemiri beserta perangkat Desa, Ketua BPD beserta Anggota BPD, Tim Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota Satpol PP Kecamatan Kemiri, Ketua RT/RW Se Desa Kemiri dan Tokoh Masyarakat Desa Kemiri.


Kegiatan Musrenbangdes ini membahas tentang program prioritas pembangunan yang berada di Desa Kemiri yang nantinya akan terealisasikan dianggaran tahun 2025 kedepan adapun beberapa point yang di usulkan seperti, pemerataan pembangunan jalan Desa Kemiri,Penerangan Jalan Utama  PJU di Desa Kemiri, Pendidikan, Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Sarana Prasarana Air Bersih.


Masyarakat yang diwakili oleh ketua RT/RW memberikan usulan program prioritas sebagai program kerja utama di tahun 2025. Mereka menganggap dengan adanya program prioritas bisa dikerjakan terlebih dahulu karena untuk kepentingan masyarakat Desa Kemiri.


Kepala Desa Kemiri memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan Musrenbangdes. " Kepala desa Kemiri mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan Kegiatan musrenbangdes,  Kegiatan ini merupakan merupakan musyawarah untuk pengusulan untuk rencana tahun anggaran 2025."ucapnya.


Adapun harapannya"Semoga perencanaan pembangunan ditahun kedepan menjadikan usulan prioritas agar berjalan dengan lancar supaya masyarakat desa kemiri dapat merasakan hasil dari pembangunan tersebut.


Camat Kemiri Hendarto,S.STP,M.Si yang juga hadir sebagai pemandu dalam musrenbang Desa Kemiri memberikan apresiasi dan semangat kepada para undangan yang hadir, penjelasan tentang sumber anggaran yang akan di dapat nanti untuk pembangunan Desa,"Musrenbang tahun 2025 yang akan di danai oleh dana desa, Kecamatan, Kabupaten, propinsi dan pusat, Jadi bukan hanya pembahasan RKPdes untuk yang di danai oleh dana desa, Dan juga ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat khususnya di Desa Kemiri atas Do'a, support dan juga partisipasinya, Bahwa semua sumber, baik yang bersumber dari dana desa, Kecamatan, Kabupaten, propinsi dan pusat alhamdulillah berjalan lancar"ungkapnya.



Dalam musyawarah ini, beberapa program strategis dibahas dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat pembangunan di Desa, Semoga dengan terselenggarakanya kegiatan MUSREMBANG Desa Kemiri ini, pembangunan Desa dapat di lakukan secara menyeluruh, Terstuktur dan dapat di nikmati seluruh masayarakat Desa Kemiri.


Di sela-sela kegiatan tak lupa camat kemiri Hendarto,S.STP,M.Si memberikan hadiah kepada Dua Orang peserta musrenbang-Des atas semangat dan apresiasi nya dalam menyanyikan lagu indonesia raya.

Red.

Iklan