Advertisement
,

Pemerintah Desa Pangerangan Gelar Lomba Kelas Ibu Hamil Tingkat Kabupaten Tangerang Guna Cegah Stunting

Kamis, 19 September 2024, September 19, 2024 WIT Last Updated 2024-09-19T08:37:02Z


Tangerang,//Gemabanten.com - Desa Pangerangan, Kecamatan Rajeg menyelenggarakan acara dukungan untuk ibu hamil sehat dan pencegahan stunting. Acara ini dihadiri oleh ibu-ibu hamil dari seluruh wilayah  Pangerangan dan bertempat di Kantor Desa Pangerangan.

Pada hari Kamis, 19 September 2024


Tujuan utama acara ini adalah untuk:

Memberikan informasi kepada ibu hamil tentang pentingnya pemeriksaan kehamilan rutin untuk memastikan kesehatan ibu dan janin.


Mengedukasi ibu hamil tentang konsumsi makanan bergizi seimbang dan pentingnya mengonsumsi tablet tambah darah (TTD) secara rutin selama kehamilan.


Menekankan pentingnya literasi bagi ibu hamil dalam menghadapi masa kehamilan dan persalinan, Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pencegahan stunting pada ibu hamil dan balita.


Acara ini diselenggarakan dalam rangka menurunkan angka stunting pada balita dan Angka Kematian Ibu (AKI) di Desa Pangerangan. Selama kehamilan, ibu hamil dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kehamilan minimal 6 kali di fasilitas kesehatan terdekat untuk memastikan kesehatan ibu dan tumbuh kembang janin serta mengetahui sejak dini adanya komplikasi yang mungkin terjadi.


Kepala desa pangerang Sutia yang sering di sapa lurah encut mengungkapkan harapan nya kmelalui wawancara ke awak media , Adapapun Harapan saya mudah-mudahan ibu hamil yang di desa pengarangan khususnya ya memberikan makanan yang bergizi, pola makan yang sehat supaya bayi kita istilahnya ke ibu-ibu hamil supaya keluarnya juga sehat biar terbebas dari stunting. Ucap Kepala Desa Pengarengan.


Dengan adanya dukungan dari pemerintah desa, diharapkan ibu hamil di Desa Pangerangan dapat meraih pengalaman kehamilan dan persalinan yang lebih sehat dan aman bagi diri mereka dan bayi yang dikandungnya. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam upaya meningkatkan kesehatan ibu hamil dan pencegahan stunting di tingkat desa.




Red.

Iklan