Advertisement
,

Pemkab Tangerang Apresiasi Atlet Berprestasi di Peparpeda Banten 2024

Selasa, 10 September 2024, September 10, 2024 WIT Last Updated 2024-09-10T11:28:05Z

TANGERANG, //Gemabanten.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memberikan apresiasi berupa bonus bagi para pelatih dan atlet berprestasi di ajang Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) VIII tingkat Provinsi Banten 2024. Apresiasi tersebut diberikan oleh Pj Bupati Tangerang Andi Ony di ruang kerjanya, Senin (09/09/24).

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Tangerang Andi Ony mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para atlet, pelatih, ofisial Peparpeda dan seluruh pihak yang mendukung pembinaan para atlet Paralimpik. Mereka berjasa mengharumkan nama Kabupaten Tangerang.

"Selamat. Semoga penghargaan ini bisa melecut semangat dan latihan untuk dapat berprestasi di level yang lebih tinggi lagi," ucap Pj Bupati Tangerang Andi Ony.

Dia juga berpesan kepada seluruh atlet, pelatih, dan ofisial yang mengukir prestasi untuk tidak jumawa. Mereka diingatkan tetap menjaga performa dan kekompakan untuk ajang yang lebih tinggi lagi, baik nasional maupun internasional.

"Terus giat berlatih, jaga kekompakan. Jangan terlena oleh prestasi saat ini karena even yang lebih tinggi lagi sudah di depan mata," pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawati, mengatakan, pemberian bonus ini merupakan apresiasi kepada para atlet atas prestasi mereka di Peparpeda VIII Banten 2024.

"Selamat kepada para atlet berprestasi dan pelatih yang telah bekerja keras mengharumkan nama Kabupaten Tangerang dan membawa kita pada urutan ketiga dalam ajang PEPARPEDA VIII Banten. Semoga ke depannya kita bisa meraih juara umum," ucap Ratih saat di wawancara, Selasa (10/09/2024).

Sementara itu, Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Tangerang, Sri Rahayu, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang, Disporabudpar, dan KONI atas perhatian dan apresiasi yang diberikan. Dukungan tersebut menjadi semangat bagi para atlet yang sudah memberikan peforma terbaik.

"Nantinya kita fokus kembali untuk tahun 2026 Peparpeda IX di Kota Cilegon yang dijadikan tuan rumah selanjutnya," imbuhnya.

Adapun pemberian simbolis penghargaan diberikan kepada enam atlet Peparpeda, yaitu: cabang olahraga atletik mendapatkan emas diberikan kepada Adinda Rihadatul Aisy, penyandang tuna daksa, sebesar Rp6.000.000. cabang olahraga Bulutangkis mendapatkan emas diberikan kepada Muhanmad Faqih Fadhilah, penyandang tuna daksa, sebesar Rp6.000.000. Cabang olahraga Tenis Meja mendapatkan perak diberikan kepada Rindu Zivilia Safara, penyandang tuna netra, sebesar Rp3.500.000. Cabang olahraga Boccia mendapatkan perunggu diberikan kepada Reyhan Firdaus, penyandang cerebral palsy, sebesar Rp2.500.000 serta perwakilan pelatih.



Red.

Iklan