Advertisement
,

Pemkab Tangerang Gelar Festival Hari Santri

Selasa, 22 Oktober 2024, Oktober 22, 2024 WIT Last Updated 2024-10-22T12:26:59Z

Tangerang,//Gemabanten.com - Pemerintah Kabupaten Tangerang ikut serta dalam memeriahkan hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2024, dengan menggelar acara festival hari santri tingkat Kabupaten Tangerang, acara tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa, Jumat (18/10/2024).

Festival hari santri ini di isi dengan berbagai macam perlombaan, seperti lomba vokalis, lomba marawis, lomba kosidah, rampak bedug dan lainya. Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh seluruh santri di Kabupaten Tangerang.

Dalam sembutanya Luki Lukman Fauzi, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah menjelaskan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai wadah bagi santri untuk menunjukkan keterampilan dan bakatnya. dengan lomba-lomba yang di diselenggarakan, para pemenang nantinya akan dipilih untuk berada di tingkat nasional.

"Tidak hanya sebagai peringatan Hari Santri Nasional, melainkan acara ini bisa mengingatkan kita semua pada pentingnya kebersamaan dan tetap menjunjung tinggi akhlak serta nilai nilai agama, dan tentunya hal tersebut akan menjadikan masyarakat Kabupaten Tangerang yang lebih baik" ucapnya.

Ia mengajak para santri untuk memiliki rasa kebersamaan yang tinggi, serta menjaga akhlak dan berpeggang teguh kepada nilai nilai islam dalam membangun masyarakat Kabupaten yang lebih baik. Serta dengan di adakanya acara festival hari santri ini diharapkan akan memberikan motivasi serta semangat bagi para santri, dan memberika rasa percaya diri dalam mengembangkan kemampuanya. serta bersama sama membangun masyarakat Kabupateng Tangerang yang lebih baik.

"Diharapkan acara ini dapat terus terlakasanakan ditahun tahun berikutnya dengan acara yang lebih meriah dan lebih baik lagi, dan menjadikan para santri untuk mengembangkan kemampuanya lewat lomba-lomba yang di selenggarakan, dimana hal ini akan menjadikan para santri merasa bahwa mereka pun bisa menjadi salah satu bagian yang terbaik di Kabupaten Tangerang," harapnya.



Raw.04

Iklan

 Advertisement Here