Advertisement
,

Relawan Ko8ong Pandeglang Selatan Gelar Ngaronda Massal & Berikan Bantuan Air Bersih Di Cikeusik

Selasa, 01 Oktober 2024, Oktober 01, 2024 WIT Last Updated 2024-10-02T02:26:16Z


Pandeglang, //Gemabanten.com - Selasa 01 Oktober 2024 di momentum Hari Kesaktian Pancasila, Puluhan Relawan Ko8ong Pandeglang Selatan lakukan NGARONDA MASSAL di Kawasan Pasar Cangkore Cikeusik Pandeglang.


NGARONDA adalah Akronim dari NGomongin AndRA sONi DimyAti dengan konsep Canvasing di setiap sudut tempat Pemilih bermukim.


Menggunakan istilah Massal karena dilakukan secara bersama sama dalam waktu yang bersamaan ditempat yang telah ditetapkan oleh Koordinator.


Selain NGARONDA MASSAL, Relawan Ko8ong Pandeglang Selatan juga turunkan satu mobil Tanki Air Bersih untuk dibagikan kepada warga Cangkore. Diketahui sebelumnya hampir tiga bulan lamanya warga Cikeusik mengalami Krisis Air sehingga untuk memenuhi kebutuhan Minum dan Masak serta mandi mereka kesulitan. 


Antusias warga cukup besar karena kebutuhan yang vital soal air bersih. Warga kawasan pasar Cangkore berduyun duyung mendatangi pusat Pembagian Air Bersih di sekitar Pasar Cangkore.


"Terimakasih Relawan Ko8ong!" Ungkap Warga Kompak saat di video oleh salah satu Relawan Ko8ong. 


"Tos tilu bulan Pak, Kami sulit air, Ari Jeung Mandi mah teuing asin geh tapi Jeung minum, masak kami sulit Cai (Sudah tiga bulan pak, Kami kesulitan Air, jika untk mandi tidak masalah air asin namun untuk keperluan minum dan mandi Kami kesulitan!)" Ungkap Surni warga Cikeusik.


Beberapa relawan berkeliling ke rumah warga untuk lakukan pengenalan Andra Soni dan Dimyati Natakusumah dalam program NGARONDA. 


Burhan salah satu warga yang diajak komunikasi saat beraktivitas di pasar mengatakan belum begitu mengenal para calon.


"Baru kenal pak Dimyati saja dan baru tahu kalau pak dim adalah calon wakil gubernur Banten, terimakasih pak sudah dikenalkan!" Ungkapnya di sela sela lakukan Ngojeg di kawasan pasar Cangkore.


Koordinator Wilayah Relawan Ko8ong Pandeglang Selatan H., Solihin mengatakan bahwa kegiatan ini adalah arahan dari Ketua Umum Relawan Ko8ong Pusat dimana salah satu cara mengenalkan pasangan calon dengan cara yang mudah, murah dan efektif.


"Kegiatan ini adalah arahan dari Ketum Kami, salah satu program Relawan Ko8ong Banten adalah melakukan pengenalan dengan program NGARONDA, Saya ajukan NGARONDA MASSAL di Pasar Cangkore karena berharap masyarakat langsung mengenal calon yang akan dicoblos di 27 November mendatang!" Papar Tokoh Masyarakat Pandeglang ini.





Ahmad Khotib

Iklan